Senin, 03 November 2008

Belajar dari Israel tentang dunia

Belajar dari Israel* tentang dunia**


Tidak begitu luas dan diapit oleh musuh-musuh,itulah gambaran peta Israel. Namun hal ini sama sekali tidak menjadikan Israel dipandang sebelah mata oleh masyarakat international,apalagi menjadi Negara miskin. Fakta menunjukan pada kita bahwa Israel sangat maju,ekonomi tidak krisis seperti Indonesia,mutu pendidikan sangat tinggi,ini terbukti dari banyaknya jumlah orang yang bertitel Doctor disana(Dr,bukan dokter ye).militer juga kuat,mesikipun tidak sekuat Amerika dan Negara maju lainnya setidaknya militer Israel lebih hebat dari Negara-negara Arab yang mengapit mereka.Bahkan katanya mereka pernah mengklaim memiliki senjata nuklir.

Coba kita bayangkan Negara yang diapit musuh-musuh seperti israel ini bisa naik kekancah international bahkan menjadi pemain yang menentukan kebijakan dunia yang diwakili PBB,pantas tidak kita sedikit mengaca dari mereka?kami samasekali tidak mengajurkan untuk meniru Israel secara keseluruhan apalagi meniru cara-cara keji dan licik yang mereka lakukan,kami hanya sekedar mengajak kita melek sedikit melihat kenyataan ini dan mengambil contoh yang baik dari mereka yang sekiranya tidak betentangan dengan etika dan agama kita.

Diantara factor yang menyebabkan Israel maju,dipandang oleh dunia international dan berani bertindak semau dewe adalah peran warganya yang berada diluar Israel dimanapun mereka berada.menurut kami masyarakat Natuna sangat perlu mencontoh orang-orang Israel ini.

Meraka orang Israel,dimanapun berada tidak pernah melupakan negerinya,mereka bahu-membahu membangun negeri mereka dari luar. Kita bisa lihat di Amerika,calon yang ingin melaju ke pilpres Amerika kurang PD kalau tidak mendapat dukungan dari komunitas yahudi Israel,kita lihat sendiri bagaiman capres-capres itu berjanji akan pro Israel jika mereka terpilih menjadi presiden nantinya. Juga betapa kebijakan negara adi daya ini selalu berpihak pada isreal,apapun yang lakukan Israel bahkan membantai manusia tidak berdosa sekalipun dibela,ada saja alasan mereka membela Israel ,padahal udah jelas-jelas Israel melanggar HAM dengan membantai penduduk sipil di Palestine. Kenapa Israel sangat berpengaruh di Amerika dan kebijakan Amerika ini selalu bepihak pada Israel?jawabanya karena peran orang-orang Israel di Amerika. Yang mempunyai kedudukan dipemerintahan dan parlemen menggunakan pengaruh mereka untuk membatu negaranya,yang menjadi ilmuan juga turut menyumbang tenaga bagi negerinya,yang kaya-raya pun tidak kalah berperannya. Singkatnya masing-masing mereka membantu negaranya sesuai dengan bidang masing-masing. Menurut kami holocaust bukanlah alasan bagi Amerika memanjakan dan selalu membela Israel sebab kalau yang dijadikan alasan adalah holocaust maka negara yang paling bertanggung jawab tentang kelangsungan bangsa Yahudi Israel adalah Jerman,Prancis dan Negara eropa lainnya.

Mereka tidak pernah berebut menjadi pemimpin,padahal banyak sekali tokoh-tokoh Yahudi diluar negeri yang caliber international,coba lihat adakah mereka saling menjatuhkan satu sama lain demi menjadi pemimpin…tidak!mereka malah saling membantu dan dukung meskipun tidak kebagian menjadi pemimpin dinegerinya. Sikap merasa tidak dianggap benar-benar mereka jauhkan.

Kita orang melayu Natuna dan terkhusus yang beragama islam jangan kalah dengan Yahudi,mereka bisa maju kenapa kita tidak…!mereka punya solidaritas tinggi sesame bangsa,kita harus lebih dari itu. Jangan simpan budaya merajuk dan budaya merasa tidak dianggap yang membuat kita kurang simpati pada daerah kita. Kalau tak dapat jatah didaerah kita dan dapat jatah didaerah orang jangan lupakan daerah kita..contohi orang-orang israel dalam hal ini. Intinya kita harus berjuang demi daerah sesuai kemampuan,berjuang untuk daerah dalam arti yang luas.
Kami yakin kalau pendirian masyarakat kita seperti ini,maka insyaAllah Natuna akan menjadi daerah yang maju Amien ya Robb.
Salam perjuangan dari kami buat seleuruh rekan-rekan Blona dimanapun berada

*Israel merupakan ras atau bangsa yang kecil didunia ini,mereka merupakan keturunan dari 12 orang putranya nabi Ya'kub alaihissalam.nama Israel diambil dari nama nabi Ya'kub yaitu "israil"(QS;Ali Imron;93)oleh karena itu mereka sering disebut bani Israil(anak-anaknya Israel/nabi Ya'kub).asalnya mereka tidak memiliki Negara dan menyebar dibeberpa ngara di dunia dan dieropa khususnya.setelah pristiwa holocaust oleh Nazi pimpinan Hitler mereka ditempatkan dan ngungsi kepalestina dan selanjutnya mampu membangun negara sendiri dengan merampas sebagian tanah palestina
dan bahkan menjajahnya sampai sekarang.mudah2an Allah segera membebaskan Al-Quds(masjid Aqsho)dari genggaman mereka.

**tulisan ini tidak ditujukan pada individu tertentu,melainkan untuk membangkitkan semangat kami pribadi dan kawan-kawan seperjuangan tentunya. Bisa juga disebut sebagai tindakan preventif demi kemajuan daerah.

0 Comments:

Post a Comment



Ads Google

 

Blogroll

Site Info

Text

Followers

Pikiran Kami Copyright © 2009 Blogger Template Designed by Bie Blogger Template